Alasan Nomor 17

6:37 PM Andri Zainal Kari 0 Comments

So, sekitar 8-10 minggu lalu, ada challange yang lagi nge-hits di Instagram yang nyaing-nyaingin #icebucketchallange, yaitu : #20factsaboutme. Dimana, pada challange tersebut, iger(s) yang di tag oleh iger(s) yang lain, harus curhat di publik tentang 20 fakta tentang dirinya.

 

So, besides for sharing the photos, moments, ideas (through captions), voices, and videos, Instagram is also useful for curcol ya. HAHA

 

Tapi kali ini gue nggak akan bahas curcolan disana. Hanya akan memberikan penjelasan tentang fakta nomor 17:

 

 

Okay, let me explain why. Why those accounts.

 

Kenapa @Instagram, @VSCO dan @kinfolk?

Alasan pertama (@instagram & @vsco) pertama ya karena gue pasti menggunakan dua mobile applications ini untuk posting di instagram. Selain itu kedua akun ini terkadang memberikan inspirasi photo. Yang paling penting sih energy dan pesan yang dikasih dua akun ini, kalau lo ga harus jadi seorang photografer yang di lengkapi dengan equipment mahal nan lengkap nun profesional untuk bisa menghasilkan foto yang bagus. Hanya model kamera yang dipolesin dengan sedikit kreatifitas, dan sedikit/banyak untaian kata dan hashtag, maka foto postingan lo udah profesional looks. Postingan lo udah mengungkapkan apa yang ingin lo ekspresikan. Udah sih. Gitu aja.

Kalau @kinfolk ya karena kekinian aja sih. Jadi bisa banget di pake buat inspirasi juga.

 

Kenapa @9gag dan @8Crap?

Ya ngana ngerti sendiri lah, dari nama akunnya aja udah ketahuan kalau kedua akun ini isinya banyolan ngan ngocolan semua. Tapi jangan salah, terkadang ada juga hal-hal yang meaningful juga sih dari akun-akun ini. Jadi ya worth it lah untuk di follow -follow. #bukanbrandambassador

 

Kenapa @gamal1990 dan @_febrian?

Nah, ini nih, salah dua igers favorite gue. Ini nggak ada sangkut pautnya dengan keterkesimaan gue *pueh* dengan kemampuan @gamal1990 dan teamnya di dunia tarik suaranya. Kedua akun ini, menurut gue emang amat sangat eyechachting and inspiring aja.

Selain per postingannya sangat detail, bagus dilihat, ada maknanya, bikin mupeng, dan sebagainya, sang pemilik akun juga sangat detail dengan grid nya.

Nih buktinya:

 

 

 

 

 

Jadi per-row itu gambar-gambarnya seiya sekata, sama. Corak nya sama, paduan warnanya juga sama, dan hebatnya lagi tema dan kontennya berbeda. Jadi kedua akun ini benar2 detail lah dengan apa yang mereka posting, dan kayanya juga merencanakan dengan baik postingan mereka (ya bagi fun-user nya instagram pasti mencelanya "anjir niat beth" -_-).

 

Jadilah gue terinspirasi, bukan njiplak (orang zaman sekarang kan nggak bisa bedain antara kedua itu #justsaying). Mulailah gue mengatur postingan gue seiya sekata juga. Tapi nggak se-pro mereka. Maklum coy masih pake kamera gadget haha

 

 

 

Padahal sebelum-sebelumnya kalo ngepost centang perenang aja haha:

 

 

 

Kenapa 'the list goes on'?

 

Karena banyak banget akun-akun lain yang pasti gue check dan like kalau waktu buka ig. @dijahyellow misalnya. #eh

 

Jadi itu lah alasan no. 17. Thanks for reading!



0 komentar: