Fitur Pencari Tiket Pesawat Termurah

11:03 AM Andri Zainal Kari 0 Comments

Let's talk about travelling.
Salah satu hal penting dalam urusan jalan-jalan berbudget rendah, apalagi kalau mau naik pesawat, adalah harga tiket pesawat. Ya kan? 

Nah, bagi yang berencana mau travelling, tapi belum nentuin mau cutinya tanggal berapa dan tujuannya kemana, dan ingin dapetin harga tiket yang murah pula, gue ada ketemu fitur bagus nih dari kayak.com. Bagi yang tau koreksi ya, bagi yang belum tau, semoga bisa memberi manfaat haha. Fitur itu adalah 'Explore'. Apa itu?


Traveller mana sih yang nggak kenal kayak.com? Situs pencari tiket pesawat ini sangat masyhur lantaran iya memberikan data harga-jadwal pesawat segala rute dan segala maskapai penerbangan. Bagi yang punya Credit Card dan Paypal juga langsung membeli dari situs itu. 100% TRUSTED lah pokoknya. Nah, bagi saya yang nggak punya dua alat pembayaran tersebut, biasanya menggunakan kayak hanya untuk mencari tahu harga tiket, lalu melakukan purchase di travel agent terdekat.

Kembali ke fitur Explore, jadi bagusnya fitur explore ini, bisa memberikan informasi harga penerbangan murah ke berbagai destinasi pada waktu tertentu dari airport terdekat kita. Misalnya maskapai Garuda Indonesia mempunyai harga tiket murah ke Eropa pada tanggal 3 Oktober - 14 Oktober (Return). Atau maskapai Malindo lagi promo ke Dhaka pada tanggal 1 Januari - 5 Januari.

Untuk penentuan bulannya, juga bisa ditentukan atau tidak. Jadi kita bisa mencari tau harga tiket termurah pada bulan Januari, Februari, atau bulan apapun. Atau, bisa mendapatkan informasi harga tiket termurah pada bulan yang random (biasanya disaat kayak.com/explore, mode ini lah yang lansung terbuka).

Tampilannya pun juga sangat user friendly, menurut gue.Jadi tampilannya itu kaya peta pada google maps, yang harga tiket pesawatnya tersemat di lokasi airportnya.

Di sebelah kiri bawah juga tersedia list harga termurah ke region-region favorit, seperti Eropa, Amerika, Asia, dsb.

Bagaimana? Sounds really help us to decide our travelling time, right?


Selamat Berkelana, Semoga Kita Bersobok! 
Andri (Zainal Kari)

0 komentar: