Lembaran Baru, Pasca 2 Maret 2014

11:01 PM Andri Zainal Kari 2 Comments



Ya, setelah 2 Maret 2014 status saya sebagai pelajar sudah tidak berlaku lagi. Tahun-tahun yang sangat indah dan menyenangkan selama di berkuliah di UIN Jakarta. Karena dari 2009 hingga 2014, tidak lah sebentar.

Kalau boleh disimpulkan dalam bentuk kiasan berkuliah 4,5 tahun disini adalah perjalanan yang cukup panjang, pekerjaan yang cukup melelahkan, pengalaman yang cukup memuaskan, pelajaran yang takkan terlupakan, permainan yang tak kan pernah terselesaikan, perhitungan yang tak kan pernah habis, gejolak yang takkan pernah padam, dsb

Bergabung ke dalam keluarga (besar) UIN Jakarta di Fakultas yang baru saja berdiri pada tahun itu juga: FISIP. 5 periode nomaden, berpindah-pindah gedung untuk belajar, hingga mendapatkan tempat nyaman, besar, megah, untuk belajar di tahun terakhir.

Merasakan berbagai macam kebijakan, gejolak, suka, duka, warna, rasa, dinamika, senang, canda, tawa, momen berharga, dsb. Tapi kesimpulan dari itu semua, saya mendapatkan pelajaran berharga yang bisa saja saya simpan sendiri, atau saya bagi ke siapa saja yang nantinya akan bergabung menjadi keluarga (besar) UIN Jakarta.

Namun, ada beberapa hal yang membuat perjalanan 4,5 tahun itu berakhir (selain keluarga, dosen, dsb) :

1. Sahabat-sahabat (bukan slogan) dan teman-teman yang menjadikan perjalanan 4,5 tahun itu bisa di lalui.

2. Organisasi-organisasi dan kegiatan-kegiatan yang memberikan air dan makan dalam perjalanan tersebut.

Thank you.

2 comments:

  1. Satu hal yang lucu, ndri.
    Kelas yg nomaden, akhirnya dpet klas yg mewah, besar..
    Selamat.. hhii

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe bisa aja nuris... bahkan dulu sempat numpang di fakultas nuris ya hehe

      Delete