Traveling is not always about money!

2:28 AM Andri Zainal Kari 0 Comments

Travelling apa sih?

Dunia ini sangat luas sekali, dengan setiap sisi dan bagian yang berbeda.


Bagi anda yang mempunyai rasa ingin tahu dan jiwa berpetualang yang tinggi, tentu anda ingin melihat secara langsung apa yang ada di bagaian lain dunia tersebut. Apa bedanya dengan tempat yang anda tinggali sekarang? bagusan mana? ya bermacam-macam pertanyaan bisa timbul dari rasa keingin tahuan tersebut.



Ada banyak cara sebenarnya untuk bisa mengetahui itu. Apalagi di zaman dan era saat ini dimana teknologi udah menjadi hal yang mafhum bagi (kebanyakan) masyakat dunia. At least radio atau televisi, dan komputer beserta dengan koneksi internetnya yang telah membuka akses informasi sebesar-besarnya. Mendengar, melihat, dan membaca dari media-media tersebut adalah salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk mengetahui tempat-tempat tersebut. Anda pun bisa tau dan mendapatkan informasi. Tapi hal yang membuat anda bisa tau sekaligus mendapatkan feel nya adalah dengan melakukan "traveling". Ya! Anda harus langsung ke tempat yang ingin anda kunjungi!

Bagi kebanyakan orang mungkin ini hal-hal yang tidak terfikirkan. Ya sebutlah ini tidak ada dalam skala prioritas mereka. Ada banyak sebab sebenarnya:
1. Beberapa orang hidup hanya bisa berfikir bagaimana caranya untuk bisa bertahan hidup untuk kini dan nanti atau memikirkan hal-hal penting lainnya sehingga ini merupakan hal yang tidak terfikirkan.
2. Ada hal-hal lain yang ingin dia capai. Beragam. Ya mungkin travelling bukanlah salah satu dari hal-hal tersebut.
3. Tidak mempunyai rasa ingin  tahu yang kuat.
4. Faktor ekonomi
5. Kenapa sih gue malah mencari-cari sebab kenapa orang nggak travelling haha

Melakukan perjalanan memang merupakan sesuatu yang costly. Apalagi bagi seorang pelajar seperti saya yang masih bergantung kepada orang tua. Pengennya sih cari kerja, tapi apa daya. Nggak bisa multitasking sayanya *curcol*. Tapi poinnya adalah travelling merupakan sesuatu yang costly. Jadi banyak orang yang nggak travelling ya karena mahal. Tapi percaya atau tidak, banyak orang-orang kere lo yang bisa travelling. Cari aja di internet kalau tidak percaya. Berarti sebab ekonomi bisa dipatahkan juga.

Bagi anda yang pengen-pengen banget travelling walaupun anda kere, kalau anda ada kemauan pasti jalan! Kalau anda niat, dan diiringi usaha pasti bisa. Cari lah informasi-informasi yang bisa membuat anda bisa travelling dengan kantong tipis. Udah banyak kok informasinya. Tinggal di cari aja. Bahkan banyak yang bisa travelling gratis lo atau dengan kata lain dengan tidak mengeluarkan duit sepersen pun. nah lo itu gimana caranya? Ayo cari tau dan ingat, travelling is not always about money and travelling is always about your need, if you need so you want to.


Selamat Berkelana, Semoga Kita Bersobok!

Andri (Zainal Kari)

0 komentar: